Kamis, 24 April 2008

love my job much !!!

hahhhhhh ... menyenangkan sekali hidupku!
"jurnalis" ini adalah pekerjaan yang aku impikan sejak kecil ... really! aku inget banget waktu masih sd, smua temen2ku bercita2 jadi dokter, insinyur, arsitek, guru, astronot, dan sejuta cita2 impian standar anak kecil lainnya ... dan namanya anak kecil, karena takut dibilang aneh, kalo ada yang nanyain cita2 aku juga bilang pengen jadi bla...bla...bla itu ... padahallllllll ... jauh di lubuk hatiku, aku pengen jadi penyiar tipi yang baca brita ... hikz! kalo lagi sendirian, aku suka pura2 lagi di depan kamera, trus baca buku cerita yang aku punya dengan nada baca berita alakadarnya ... hehehe ...
sampai pada suatu ketika ... pas lagi rame2nya reformasi, dan aku masih smp, tiba2 aku keceplosan ngomong ama almarhum papa ... "pa! aku pengen tu jadi wartawan, terus ngeliput kejadian2 kaya' gitu", dan papa bilang "jangan! pokoknya jangan jadi jurnalis, jangan berpolitik, bahaya!" ... hancurlah hatiku saat itu ... tapi bukan berarti aku berhenti berharap jadi jurnalis! pas aku niat kuliah di komunikasi papa juga udah curiga "hayo! gak boleh kuliah jurnalistik", dan aku pun jawab "ya udah, kan bisa jadi PR", hehehe ... palsuuuu ...
tapi seiring dengan berjalannya waktu ... alhamdulillah semua jalan menuju profesi jurnalis sepertinya makin terbuka buat aku ... dan jadilah aku news presenter, dan reporter, yang loncat dari satu stasiun tipi ke stasiun tipi lainnya ... hikz! maafin aku ya paaaaaa ... sekarang aku jadi jurnalis, dan sangat menikmati ...
yaaaaa ... aku sangat mencintai pekerjaanku ini ... aku belajar banyak dari sini ... terima kasih ya Allah ...

Tidak ada komentar: